Rabu, 25 Mei 2016

SAMSUNG JONG RO TOWER (EXISTING CONDITION)





Samsung Jong Ro Tower atau dikenal dengan Jongno Tower terletak di Distrik Jongno. Jongno sendiri merupakan nama salah satu distrik di pusat kota Seoul yang terletak di bagian utara. Disini, bagian historis, taman, pasar, dan alun-alun saling bekesinambungan dengan gedung-gedung perkantoran kontemporer serta bar dan restoran yang bergaya modern.
Untuk mencapai Jongno, hanya butuh waktu 15 menit menggunakan kendaraan pribadi dari Stasiun Seoul dan 17 menit dengan kendaraan publik. Dari Incheon mencapai Jongno hanya butuh waktu 1 jam 15 menit dengan kendaraan pribadi dan 1 jam 31 menit dengan kendaraan publik. Jongno berbatasan dengan distrik terkenal lainnya, seperti Myeondong, Insadong, Dongdaemun dan Namdeumn. Gedung ini berada dipusat dengan kantor-kantor dan jalan raya disekelilingnya. Dekat dengan sungai Cheongyekeon dan Duty Free Shopping Area.
Menuju pada satu titik fokus bangunan. Samsung Jongro Tower atau Jongno Tower adalah gedung perkantoran 33 lantai yang dimiliki oleh Samsung Securities. Menara ini dirancang oleh Rafael Vinoly yang dibangun tahun 1999. Memiliki ketinggian 134 m, lantai 23 ke lantai 30 di biarkan berlubang, dengan 3 lantai teratas difungsikan untuk restoran dan bar.
Pencapaian ke bangunan ada yang melalui kendaraan pribadi maupun umum. Untuk kendaraan pribadi tentu langsung mengarah kepada parkiran yang disediakan oleh gedung. Sedangkan untuk kendaraan umum, untuk mencapai bangunan bisa dengan beragam kendaraan. Kendaraan yang terefesien adalah kereta bawah tanah. Jongno Tower sudah terhubung ke dalam struktur kota bawah tanah. Sisetem kereta bawah tanah ini malalui plaza retail yang berada di basement. Menggunakan bus, memiliki halte terdekat dari bangunan. 
tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas Studi Ekskursi berjudul Kondisi Eksisting Amatan  
DIAH ARUM SARI 
22313343
3 TB 02
DOSEN: DEWI ASTUTI ST.MT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar